9 Jenis Pemain Dota 2 Server SEA

Jika kamu bermain Dota 2 di publik, kamu pasti bertemu beberapa jenis pemain. Apa sih 9 jenis pemain jika kamu bermain di server Asia Tenggara atau SEA ? Saya tidak menggolongkan dari kemampuan, misalnya noob, GG, copo, atau lainnya,, :D berikut tujuh jenis pemain Dota 2 di server SEA.

1. Pemain yang terus berbicara dalam bahasa Cina
Meskipun Cina memiliki server sendiri, masih ada beberapa negara di Asia Tenggara yang bisa berbahasa Cina. Tipe yang ini sering mengetik segala sesuatu dalam bahasa Cina, meskipun team atau pemain lawan tidak mengerti dia. Memang ini menyulitkan sekali karena kita tidak tahu huruf China. Kalau yang lain sih masih sedikit bisa dipahami karena memakai huruf A, B, C .. Z. Kita susah memahami apakah dia marah, atau senang, atau menyuruh apa dan sebagainya. 

2. Pemain yang terus menyebut kamu Pinoy
Pinoy adalah istilah slang untuk orang Filipina. Terkadang dalam game, setiap kali ada sesuatu yang tidak beres, kesalahan atau ada kawan yang copo, mereka bisa disalahkan dihina dan dikata – katain oleh tipe orang ini, misalnya dasar Pinoy, putang ina mo…. Sudahlah jika Anda Malaysia atau Singapura, Indonesia atau apa pun kewarganegaraan, lebih baik jangan menghina orang. Kebanyakan orang menganggap Pinoy adalah pemain dota 2 yang tidak bagus, noob , parah bahasanya, bahasa Inggris yang jelek, permainan yang buruk, merepotkan tim, jadi beban team dan sebagainya.

3. Pemain yang dianggap sebagai Pinoy
Terkadang dalam sebuah permainan, ada pemain dota 2 yang sering melakukan kesalahan, atau respon kurang, kemampuan jelek, dan kejadian buruk lainnya. Pada akhirnya , dibacotin oleh semua pemain dari team sendiri. Bahkan bisa dikeroyok oleh team sendiri :D. . Meskipun tipe orang ini bukan berkewarganegaraan Filiphina, tapi bisa dianggap Pinoy karena permain buruknya. Saya kurang tahu mengapa banyak orang berfikir Pinoy= Noob, mengapa bisa demikian,  Why ? Padahal , mereka sangat bangga dan menunjukkan kewarganegaraan mereka. Jadi alangkah lebih baik, fokus bagaiaman memenangkan pertandingan.

4. Pemain yang Egois terhadap Kurir
Kurir adalah item penting yang digunakan untuk mengirim item, sehingga pemain tidak kehabisan waktu, bolak balik ambil item. Tanpa kurir, pertumbuhan Exp dan perolehan gold akan lambat. Tipe pemain ini sangat egois, mereka tidak berfikir bahwa 4 orang lainnya juga butuh untuk mengirim item, membeli item. Terkadang parahnya lagi, tipe orang seperti ini memakai kuris seenaknya, terkadang tidak memperhatikan jalur kurir, hingga kurir terbunuh dan harus menunggu respawn.. wkwkkw..

5. Pemain yang mengeluh karena lag
Koneksi sering dijadikan alasan ketika pemain melakukan hal buruk, bisa karena modem yang koneksinya jelek atau gangguan lainnya. Selain itu, terkadang ketika bermain dota 2, kamu akan menemukan orang-orang yang bermain di Server SEA, tapi di tinggal di Eropa. Memang tidak sepenuhnya salah karena tidak ada aturan yang melarang orang memakai server yang berbeda. Sebagai contoh, kita ingin mencoba bermain di server Eropa untuk bermain dengan teman di sana. Namun, jika kamu mengalami lag saat bermain pada server di benua lain, jangan mengeluh tentang hal ini. Karena servernya kurang tepat, tipe orang ini kadang mengeluh lag.
Masih tertarik untuk mengetahui tipe pemain dota 2 lainnya, terus membaca posting di blog http://dota2-indonesia.blogspot.com ini.  

6. Pemain yang berpura-pura menjadi Singapura, atau Negara Lain
Dalam upaya untuk membuat orang berpikir bahwa ia adalah Singapura atau Malaysia atau orang Eropa, tipe pemain ini biasanya memakai bahasa yang berbeda dalam chat, misalnya orang Indonesia bermain dota 2, namun masih copo, satu team juga Indonesia, tapi biar nggak ketahuan dia menggunakan google translate, dan chat menggunakan bahasa Inggris. Hahahaha. Padahal berpura-pura menjadi Singapura atau orang Eropa tidak benar-benar mempengaruhi permainan. 

7. Pinoy
Pemain Filiphina sangat terkenal buruk dalam dota 2. Sehingga dalam dota 2 ketika ada pemain yang memiliki kemampuan yang jelek, banyak orang menyebutnya Pinoy. Mengapa bisa demikian ? mungkin di Filiphina, banyak pemain yang ternyata adalah anak – anak yang bolos sekolah. Tidak masuk sekolah hanya untuk bermain game Dota 2. Tapi kita juga perlu Bangga terhadap mereka, karena mereka mempunyai jiwa nasionalisme yaitu tidak malu mengakui kewarganegaraannya. 

8. Pemain yang Merepotkan Team
Tipe pemain yang seperti ini memang bikin kesal. Terkadang dalam satu team, tidak semuanya hebat, tapi ada yang merepotkan. Sebagai contoh, tidak jelas rule nya, Dia pick hero support, tapi dia tidak membeli ward, kurir atau item support lainya. Bahkan build nya pun tidak sesuai dengan hero yang dia pick. Misalnya pick support tapi build Cary. Ada lagi yang tidak bisa diajak kerjasama, rebutan creep hutan, rebutan botol, rebutan PU di sungai. dan masih banyak lagi.

9. Pemain yang memiliki karakter
Tipe pemain ini kadang unik, misalnya dia cerdas, lucu, ada yang sangat serius. Misalnya dia pandai dan hebat hanya menggunakan hero carry, tapi lemah ketika menggunakan hero support. 

Jadi apakah kamu pernah bertemu dengan tipe pemain tersebut? Atau bahkan kamu adalah salah satu dari mereka? Pada kenyataanya, Dota 2 adalah permainan tim yang membutuhkan komunikasi. Terimakasih telah membaca posting yang berjudul jenis/tipe pemain dota 2 yang bermain di Server SEA, di blog Dota 2 Indonesia ini.

4 Responses to "9 Jenis Pemain Dota 2 Server SEA"

  1. buat kalian semua yg maen game steam pasti butuh steam wallet kan? buat beli item yang ada di game bisa juga buat beli game apalagi yang suka main dota 2 pasti pada mau beli item biar heronya tampil kece
    nih gan ane ada cara buat dapetin steam wallet secara gratis dan legal tentunya, ikuti aja langkah di bawah
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah ke intsall buka appnya
    3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
    4. Abis itu ada kotak invitation code
    5. Masukan kode AJ40497
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah hehehe
    10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher steam gift card,
    11. Nah kamu udh dpt steam gift card secara gratis,
    12. udh dapet codenya baru kamu redeem di steam dan keisi deh steam wallet kamu buat beli item atau game
    Coba dulu bro jangan nyerah duluan, ngumpulin $10 cepet kok, saya aja baru 2 hari udah kekumpul $6.7, duitnya juga gk cuma buat steam, bisa juga semua game yg terhubung dengan playstore, atau juga bisa untuk pay pal, facebook gift card, macem macem deh pokoknya

    untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi http://renotekno.blogspot.com/2015/01/cara-dapat-steam-gift-card-gratis.html

    -Selamat Mencoba-

    ReplyDelete
  2. Bisa gak sih dan kalau bisa gimana caranya main dota 2 agar di steam gak keliatan kalau kita lagi main? Jadi tulisan nickname kita tetep warna biru bukannya hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik view friend list, klik panah ke bawah di samping nicknamemu, klik offline.

      Tulisan nicknamemu jadi offline, alias tidak biru dan tidak hijau. haha

      Delete
  3. Ga semua pinoy itu copo.
    Barangkali admin lebih sering ketemu bocah2 pinoy.
    Team Pro Indonesia itu dibandingin ama Fillipina jauh lho,
    Indonesia punya Team RRQ yg masih kalah sama negara SEA yg lain. Fillipina punya Team MINESKI, coba search aja di google, males gw ngetik prestasinya wkwk...

    ReplyDelete